Selasa, 29 Januari 2013

Tanggung Jawab Mahasiswa




Tanggung jawab itu sendiri adalah suatu kesadaran yang harus dilakukan seseorang terhadap apa yang telah dilakukannya, bisa dalam bentuk menggantikan, atau menjaga kebenaran dalam suatu omongan yang telah di lontarkan. Tanggung jawab adalah suatu kewajiban untuk semua mahluk sosial . 

Sebagai mahasiswa, tanggung jawab nya adalah selalu belajar untuk menjadikan generasi yang muda yang berguna. tidak hanya dengan belajar tapi dengan mempunyai sikap dan kepribadaian baik. menggunakan kepribadian adalah kunci utama sebagai mahasiswa yang teladan, dan menjadikan kebanggaan setaip manusia bila kita mempunyai nilai dari prestasi dalam kemahasiswaan. Dengan mengikuti alur dalam perjalanan pembelajaran adalah suatu tanggung jawab yang harus dilakukan dalam setiap mahasiswa contohnya mengikuti semua kegiatan yang telah dijadwalkan oleh kampus (ikut praktikum, ujian, dan mengerjakan semua tugas in dan out. )

Mahasiswa dapat dikatakan sebuah komunitas unik yang berada di masyarakat, dengan kesempatan dan kelebihan yang dimilikinya, mahasiswa mampu berada sedikit di atas masyarakat. Mahasiswa juga belum tercekcoki oleh kepentingan-kepentingan suatu golongan, ormas, parpol, dsb. Sehingga mahasiswa dapat dikatakan (seharusnya) memiliki idealisme. Idealisme adalah suatu kebenaran yang diyakini murni dari pribadi seseorang dan tidak dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal yang dapat menggeser makna kebenaran tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar